Jump to content

Kehidupan Yang Pahit


Cheetz

Featured Comment

Selamat pagi, siang, sore dan malam (tergantung kalian baca trit ini kapan) buat sesepuh dan kakak seperguruan saya di Forum tercinta ini. ☺

Untuk yang belum kenal nama saya sudah tertulis dengan jelas diatas. Saya kelahiran jawa 16 Maret 1997 menurut Akta Kelahiran (tapi di KTP 12 Maret 1996). Jadi sudah cukup umur kan buat main disini? huehue

Jadi saya mau menceritakan kisah "busuk" dan dramatis dlm kehidupan saya ini om. Sekalian meminta pendapat kalian tentang apa yang ada dibawah. Kenapa saya sebut "busuk"? ya alasannya om semua tau deh klo udah baca ceritanya dibawah. 🙂

Mulai dari semasa kecil, saya dibesarkan oleh nenek (saya manggilnya emak) dan kakek (saya manggilnya kakung). Saya sudah anggap mereka ini orang tua kandung, mereka lebih saya sayangi dari orang tua saya yang sebenarnya.
Meskipun bapak saya saat itu juga tinggal disitu (rumah nenek).

Seiring bertambahnya umur, akhirnya saya memahami bahwa mereka (org tua kandung saya) pisah dan sampai detik ini pun saya ga tau pisahnya gara-gara apa.  Ibu saya tinggal dikota yang jauh dari tempat kelahiran saya. Jauh dari tempat dimana saya dibesarkan. 

Saya bertemu ibu kalau dia jenguk saya kesini, saya selalu dimanjain klo ibuk jenguk. Diajak ke jalan-jalan wisata, ke mall sampe belanjaan banyak banget, diajakin makan enak-enak dan dibeliin mainan-mainan. Klo mainan itu dikumpulin sampe sekarung atau lebih mungkin wkwk. Pokoknya idaman anak kecil banget lah klo diajakin ibuk, apa aja diturutin.

Setiap bulan ibuk saya jenguk meskipun itu dilarang oleh bapak saya. Jadi bapak saya nggak suka kalau ibuk saya kesini, apalagi diajakin jalan-jalan.
Salah satu ingatan yg ga bisa ilang dari kepala saya yaitu ketika pulang dari jalan-jalan sama ibuk dan dirumah cuma ada bapak, saya cuma inget sekilas aja karena umur saya juga blom ada 5 tahun.
Bapak berperilaku kasar sama ibuk saya mungkin adu mulut juga tp saya ga inget. Sampe ibu saya ditampar bberapa kali, bahkan sampe berlutut meluk kaki bapak saya minta ampun. saya ga tau apa-apa, saya cuma bisa nangis sambil meluk mainan yg barusan dibeli.
Jadi sejak kecil saya sudah diperlihatkan kekerasan seorang suami kepada istri, yaitu bapak dan ibu saya.

Setelah kejadian-kejadian tersebut ibu saya jadi jarang jenguk saya, tetapi mulai menjenguk saya lagi semenjak bapak saya merantau ke Lampung karena dicari-cari polisi.

Saya kurang tau persis kasus kriminal apa yg membuat bapak saya diuber-uber polisi. Kata tetangga saya bapak itu dulu bandar nomor togel dan karena kasus itu diburu polisi. ga tau juga sih, saya juga ga mau tau.
Yang saya tau bapak saya itu Pemabuk, Pengguna Narkoba (suka nyabu kata paman saya), Royal (suka ngabisin duit di karaoke dan tempat portitusi) dan yang paling parah jual beberapa lahan tanah buat foya-foya.

Selang beberapa tahun makin tambah umur makin banyak yg saya tau dari kisah orang tua saya. Dan yang paling menyakitkan adalah kelahiran saya pun tidak diinginkan oleh ibu saya. 😔
Kenapa saya bilang begitu, karena saat dikandungan percobaan pembunuhan sudah terjadi pada diri saya. Ibu saya menenggak Pestisida berharap bahwa anaknya ini harus mati.
Ini bukan cerita lagi gan ini sudah jadi fakta dan terkonfirmasi oleh anggota keluarga lainnya (termasuk nenek-kakek saya).

Semakin banyak cerita-cerita yg saya denger, lama kelamaan saya jadi anak pendiam. Saat pendidikan sekolah dasar beban pikiran itu belum terlalu berpengaruh. Saya masih sanggup untuk belajar, bahkan sampai rangking 6 saat ujian sekolah dasar (lumayan kan 😅) wkwk. Meskipun saat itu udah mengenal rokok hehe.

Saat masuk ke Sekolah Menengah Pertama, saya saat itu cuma ngikut temen-temen aja masuk sekolah favorit. Hari pertama masuk SMP saya udah dihukum gan karena rambut di semir merah.

Bulan demi bulan berlalu sampai akhirnya saya merasa nggak bersemangat lagi buat sekolah. Beban pikiran tentang orang tua sudah mulai terasa. Dikelas 7 saya sudah banyak berbuat hal-hal bodoh tindik lidah/kuping, mabok digedung sekolah, ngrokok di kantin, bolos tes 3hr (cuma buat ketemuan sama pacar), ngatain guru dgn kata-kata kasar (hewan berkaki empat) dll ngeri juga ya SMP udah kayak gitu wkwk
btw itu pacar kakak kelas, saya kelas 7 dia kelas 8 itu awal jadian 😍. Dia nggak terlalu cantik sih 8/10 lah klo soal penampilan.

Sampai pada musim kenaikan kelas 9 saya dinyatakan naik bersyarat, jadi saya bisa naik kelas 9 asal saya harus pindah dari sekolah itu. Pada akhirnya saya harus kehilangan pendidikan karena kedua org tua saya benar-benar tidak peduli lagi dengan saya.
Tidak mungkin klo saya harus membebankan biaya sekolah pada nenek/kakek. klo urusan uang saku mungkin iya, tpi klo biaya yg lebih ngga sanggup. Sebelumnya biaya sekolah yang nanggung ibu.
Pada akhirnya saya harus merelakan pendidikan saya, penyesalan sudah tidak ada artinya lagi.

Saya sering curhat sama pacar saya, dia juga bilang klo saya harus sekolah. tapi akhirnya dia memahami kondisiku apa yg selama ini menggangu pikiranku. 

Setelah beberapa tahun menganggur masa muda saya makin gelap gan, makin banyak miras dan sex bebas 😔 . Tersadar akan kegelapan yg saya alami, saya berniat untuk mengakhiri gaya hidup itu. Saya ikut kerja kakak bapak saya biar bisa lepas dari dunia yg suram.

Tahun demi tahun berganti, perasaan saya untuk sang kekasih (yg dari kelas 7 SMP) semakin dalam. Kami berdua sudah terbiasa dengan hubungan yang "rusak".

Beberapa bulan berlalu ada satu lagi yg membuat saya benar-benar berada dititik depresi. Sang kekasih yg dari dulu selalu ada kini sudah berpindah hati. Sakit banget gan rasanya dihianati 😔 , tapi sebelumnya emg saya udah curiga sih sama dia. Yang bikin gak nyangka itu kok ternyata kejadian klo dia selingkuh.
Tanpa pikir panjang langsung kuakhiri gan hubungan itu, meskipun sakit dan agak ga rela. tapi ya mau gimana lagi.
Setahun setelahnya dia ngajakin ketemuan gan ditempat favorit waktu pacaran dulu, tpi ajakan itu saya tolak. Karena saya ga mau kejadian yg sama terulang. hehe sakit tau

Setelah peristiwa itu hari-hari saya berjalan normal, saya mulai menghilangkan gaya hidup yg suram.

Bertahun-tahun berlalu hati saya kembali hancur gan, emak (nenek) yg saya anggap ibu kandung saya mengalami struk. Rasa sedih saya makin menjadi karena 1 bulan lebih nenek saya masih dalam keadaan koma. 
Dan makin hancur lagi, tepatnya 7 maret 2017 emak meninggal. Kepergiannya benar-benar membuat saya tak berarti, karena hanya beliaulah yg masih peduli dengan kondisi saya.

Namun hari demi hari masih saya jalani gan, beberapa hari setelah itu kabar dari sang mantan pun datang klo dia bakakan nikah. Denger-denger hamil diluar nikah, gak heran sih org dia dari lugu sampe kek gitu yg ngajarin saya. tp ya bodo amatlah yg penting udah sering mencicipi. 😏 huehue

Mungkin segitu dulu ya om, kisah "busuk" dan dramatis saya ini. Menurut kalian gimana, apakah perpisahan org tua yang membuat saya jatuh dalam gaya hidup yg suram? atau memang saya yang terlalu over?
 

Link to comment
Share on other sites

wah kok jdi sedih gan

sedih bacanya panjang amat wkwkkw btw yang sabar aja gan smua itu butuh proses munking dengan adanya kasus seperti agan, agan menjadi lebih dewasa dalam mengambil sikap pkoknya jgn pernah menyerah gan pantang mundur sebelum ludes 🤣

Link to comment
Share on other sites

kisah hidup kita hampir sama gan yang bedanya orang tua saya berpisah ketika saya sudah kelas 1 SMA. dengan Ayah yang ketergantungan Drug dan ibu yang jadi seperti tulang punggung keluarga, sebenernya mereka udah mau cerai waktu saya masih smp tapi saya tahan karena saya anak tertua di keluarga ini saya juga masih ada adik yang masih kecil umurnya masih 3 tahunan jadi menurut saya kalo masih bisa rujuk yah lebih baik rujuk, tapi itu adalah pilihan Fatal yang pernah saya buat setelah kejadian itu ayah saya makin menjadi jadi mencuri uang ibu saya menjual tanah yang sudah di siapkan ibu saya untuk saya dan adik saya agar ketika kami menikah kami memiliki atap untuk berteduh.
Singat cerita ketika mereka sudah bercerai saya bingung mau melakukan apa jika saya meminta mereka rujuk bukankah hal yang lalu akan terulang kembali jika saya biarkan alangkah kasihannya adik saya yang masih kecil ini, selepas merka bercerai saya pun mulai mengambil insatif untuk bantu bantu ibu saya dengan bekerja sekitar 1 sampai 2 tahun ekomoni keluarga kami mulai membaik dengan hasil mendapatkan 1 rumah untuk kami tinggali 1 keluarga dengan tidak adanya seorang ayah. selama masa sulit yang saya lalui ini saya hanya memiliki teman yang baik kami sering bercerita tentang hidup saling mengingatkan jika kami salah itulah yang membuat saya tidak terjerumus ke miras atau pun drug (sebenarnya saya juga membenci ini karena saya sudah melihat apa yang terjadi pada ayah saya jika sudah menjadi pecandu), kalo cerita tentang cinta saya hanya memiliki 1 wanita kami mulai pacaran dari kelas 1 smp sampai lulus SMA kami berpisah karena dia berkata aku mulai berubah pada dasarnya saya sudah tahu bahwa dia sudah mulai bosan dengan saya yang sudah jarang pergi pergi sudah fokus untuk bekerja memang saya tidak memberi tahu dia apa yang sedang terjadi pada keluarga saya karena menurutku itu akan membuat saya terlihat lemah di depannya.


Menurut saya agan hanya tidak memiliki teman yang sebenarnya atau orang yang mengingatkan mana yang baik dan mana yang buruk. saranku sih gan jangan kembali lagi seperti yang dulu agan lakukan, cobalah untuk berubah dan membuat kakek agan bahagia tinggal dia loh yang masih agan punya kalo nanti dia pergi rasa sakit seperti kehilangan nenek agan akan terulang kembali.

Link to comment
Share on other sites

Seperti kisah dalam film-film ya. Banyak-banyak sabar aja agan cheetz. semua kejadian pasti ada hikmahnya dan semoga bisa membuat agan jadi lebih baik lagi. Oh iya bapaknya itu masih hidup kan? apa engga ada komunikasi sama sekali sekarang emangnya..

Link to comment
Share on other sites

23 hours ago, laron said:

wah kok jdi sedih gan

sedih bacanya panjang amat wkwkkw btw yang sabar aja gan smua itu butuh proses munking dengan adanya kasus seperti agan, agan menjadi lebih dewasa dalam mengambil sikap pkoknya jgn pernah menyerah gan pantang mundur sebelum ludes 🤣

ketahuan ini nggak baca cerita aing 😥

siyap om, saya orgnya emg sabar apalagi klo nungggu ujan buat diludesin 😏

22 hours ago, cukup2 said:

yang sabar ya gan, moga semua itu menuntun kita kearah yang lebih baik dari segi apapun,, jangan pantang menyerah sebelum wd 10btc

jauh kali pak 10btc, wkwkwk 0.05 aja blum wede udah buntet

21 hours ago, artizykristy said:

Menurut saya agan hanya tidak memiliki teman yang sebenarnya atau orang yang mengingatkan mana yang baik dan mana yang buruk. saranku sih gan jangan kembali lagi seperti yang dulu agan lakukan, cobalah untuk berubah dan membuat kakek agan bahagia tinggal dia loh yang masih agan punya kalo nanti dia pergi rasa sakit seperti kehilangan nenek agan akan terulang kembali.

Teman sih ada gan cuman tempat tinggal saya memang lingkungan yang "rusak". Jadi ya temennya rusak-rusak semua wkekek

20 hours ago, wing10 said:

Semua pasti ada hikmahnya

Iya om, saya ambil hikmahnya buat kedepan. mkasih :)

19 hours ago, jualid said:

Yang sabar ya gan, semoga kedepannya makin dipermudah oleh yang kuasa.

Amin om jul, Semoga om jul juga dipermudahkan segala urusannya. 

15 hours ago, akmal1984 said:

Seperti kisah dalam film-film ya. Banyak-banyak sabar aja agan cheetz. semua kejadian pasti ada hikmahnya dan semoga bisa membuat agan jadi lebih baik lagi. Oh iya bapaknya itu masih hidup kan? apa engga ada komunikasi sama sekali sekarang emangnya..

wah pertanyaannya sama kek disebelah om wkwk masih hidup om sampe sekarang 😁

Link to comment
Share on other sites

7 minutes ago, Cheetz said:

Teman sih ada gan cuman tempat tinggal saya memang lingkungan yang "rusak". Jadi ya temennya rusak-rusak semua wkekek

jadi rusak karena pergaulan ya gan :D yaudah mulai sekarang maen yang jauh jauh gan jangan maen di sana terus biar bisa buka lembaran baru^_^

Link to comment
Share on other sites

9 minutes ago, Cheetz said:

ketahuan ini nggak baca cerita aing 😥

siyap om, saya orgnya emg sabar apalagi klo nungggu ujan buat diludesin 😏

jauh kali pak 10btc, wkwkwk 0.05 aja blum wede udah buntet

Teman sih ada gan cuman tempat tinggal saya memang lingkungan yang "rusak". Jadi ya temennya rusak-rusak semua wkekek

Iya om, saya ambil hikmahnya buat kedepan. mkasih :)

Amin om jul, Semoga om jul juga dipermudahkan segala urusannya. 

wah pertanyaannya sama kek disebelah om wkwk masih hidup om sampe sekarang 😁

Treadnya sama yg disebelah ya.apakah orangnya sama juga ?

Link to comment
Share on other sites

3 hours ago, artizykristy said:

jadi rusak karena pergaulan ya gan :D yaudah mulai sekarang maen yang jauh jauh gan jangan maen di sana terus biar bisa buka lembaran baru^_^

gabisa jauh dari sini gan, udah 2x pindah tempat tinggal tetep aja nyaman disini. udah lengket keknya.

yang penting aing sekarang pilih-pilih aja mana yang baik mana yang buruk.

3 hours ago, wing10 said:

Treadnya sama yg disebelah ya.apakah orangnya sama juga ?

Tritnya sama disebelah om, yang pasti orangnya sama. klo orangnya beda kan jadinya pencurian topik eakakak😁

Link to comment
Share on other sites

6 minutes ago, Cheetz said:

gabisa jauh dari sini gan, udah 2x pindah tempat tinggal tetep aja nyaman disini. udah lengket keknya.

yang penting aing sekarang pilih-pilih aja mana yang baik mana yang buruk.

Tritnya sama disebelah om, yang pasti orangnya sama. klo orangnya beda kan jadinya penencurian topik eakakak😁

Hmmm... betul juga.

 

31 minutes ago, artizykristy said:

jadi rusak karena pergaulan ya gan :D yaudah mulai sekarang maen yang jauh jauh gan jangan maen di sana terus biar bisa buka lembaran baru^_^

Yg terpenting kontrol diri gan,pandai memilah mana yg baik untuk agan.

 

Link to comment
Share on other sites

1 hour ago, Cheetz said:

ketahuan ini nggak baca cerita aing 😥

siyap om, saya orgnya emg sabar apalagi klo nungggu ujan buat diludesin 😏

jauh kali pak 10btc, wkwkwk 0.05 aja blum wede udah buntet

Teman sih ada gan cuman tempat tinggal saya memang lingkungan yang "rusak". Jadi ya temennya rusak-rusak semua wkekek

Iya om, saya ambil hikmahnya buat kedepan. mkasih :)

Amin om jul, Semoga om jul juga dipermudahkan segala urusannya. 

wah pertanyaannya sama kek disebelah om wkwk masih hidup om sampe sekarang 😁

saya baca gan asli dri hanya beberapa saja

gk kuat baca untuk trhead yang terlalu panjang wkwkwkw

intinya yang sabar aja ya gan smua akan indah pada waktunya bila tidak kunjung indah percayalah akan indah 🤣

Link to comment
Share on other sites

1 hour ago, laron said:

saya baca gan asli dri hanya beberapa saja

gk kuat baca untuk trhead yang terlalu panjang wkwkwkw

intinya yang sabar aja ya gan smua akan indah pada waktunya bila tidak kunjung indah percayalah akan indah 🤣

Sabar ini kata-kata umum yg selalu dilemparkan wkakakak

"Bila tidak kunjung indah percayalah akan indah"

🤔🤔

kata-katanya kok terkesan memaksakan harus indah ya gan? atau cuma pemahaman saya saja yg kliru ya?

Link to comment
Share on other sites

On 4/4/2019 at 10:34 AM, laron said:

wah kok jdi sedih gan

sedih bacanya panjang amat wkwkkw btw yang sabar aja gan smua itu butuh proses munking dengan adanya kasus seperti agan, agan menjadi lebih dewasa dalam mengambil sikap pkoknya jgn pernah menyerah gan pantang mundur sebelum ludes 🤣

ngakak baca ini.. 'jangan menyerah sebelum ludes' wkwkwkwkk.. joss kata2 mutiaranya 

bener atas ane, percayalah semua akan indah pada waktunya,, kalo tidak kunjung indah berarti ludes gan wkwkwkwk

Link to comment
Share on other sites

On 4/5/2019 at 1:41 PM, Cheetz said:

Sabar ini kata-kata umum yg selalu dilemparkan wkakakak

"Bila tidak kunjung indah percayalah akan indah"

🤔🤔

kata-katanya kok terkesan memaksakan harus indah ya gan? atau cuma pemahaman saya saja yg kliru ya?

Bener gan.....

Kalo ditanya kapan ya tunggu aja.pasti akan indah

Link to comment
Share on other sites

1 hour ago, kasim said:

ngakak baca ini.. 'jangan menyerah sebelum ludes' wkwkwkwkk.. joss kata2 mutiaranya 

bener atas ane, percayalah semua akan indah pada waktunya,, kalo tidak kunjung indah berarti ludes gan wkwkwkwk

kan bener gan klo ludes apalagi yang mau di geber

masak bb o mau di geber juga kan percuma wkwkw

Link to comment
Share on other sites

Kok jadi terharu nih.. tisu mana tisu.

Yang sabar ya Agan .. semua sudah di gariskan oleh Sang Maha Kuasa. Kita sebagai manusia hanya bisa menjalani nya dengan positif thinking saja...

Semua ini hanya ujian...

Di balik kesusahan ada kemudahan.. 

Ingat juga ya Agan..

Yang lebih sulit dari kita itu masih banyak.

Jangan lupa Bersyukur juga ya... 

Link to comment
Share on other sites

On 4/13/2019 at 5:27 PM, wong77 said:

Kok jadi terharu nih.. tisu mana tisu.

Yang sabar ya Agan .. semua sudah di gariskan oleh Sang Maha Kuasa. Kita sebagai manusia hanya bisa menjalani nya dengan positif thinking saja...

Semua ini hanya ujian...

Di balik kesusahan ada kemudahan.. 

Ingat juga ya Agan..

Yang lebih sulit dari kita itu masih banyak.

Jangan lupa Bersyukur juga ya... 

siyap gan alhamdulillah, percaya aing klo masih ada yg lebih ngenes dari aing. tetep bersyukur hehe mkasih sudah mengingatkan

Link to comment
Share on other sites

1 hour ago, Cheetz said:

siyap gan alhamdulillah, percaya aing klo masih ada yg lebih ngenes dari aing. tetep bersyukur hehe mkasih sudah mengingatkan

Mantap agan cheetz. Kita tidak akan memikul suatu beban kecuali kita memang benar-benar sanggop untuk memikulnya. Sebenarnya agan cheetz ini tipe orang-orang yang tangguh dalam kehidupann.

Link to comment
Share on other sites

23 hours ago, akmal1984 said:

Mantap agan cheetz. Kita tidak akan memikul suatu beban kecuali kita memang benar-benar sanggop untuk memikulnya. Sebenarnya agan cheetz ini tipe orang-orang yang tangguh dalam kehidupann.

wah makasih om akmal buat pujiannya, jadi malu 😅

Link to comment
Share on other sites

40 minutes ago, Cheetz said:

wah makasih om akmal buat pujiannya, jadi malu 😅

iya sama2 agan cheetz. Masuk kategori berat itu permasalahan dalam hidupnya. rata-rata orang akan berakhir menjadi penjahat atau kriminal kalau enggak sanggop hadapin hidup seperti agan. Ada juga yang menjadi gila.. bahkan ada yang ambel keputusan untuk mengakhiri hidup. Agan cheetz kan kenyataannya sekarang mencoba menjalani kehidupan dengan normal kembali atau bangkit begitu .

Link to comment
Share on other sites

Kehidupan manusia sudah ada yang mengatursesuai garis tangan yang sudah di tuliskan oleh sang maha pencipta.Apa yang anda rasakan pasti sangat sulit di pahami oleh saya.

Kenapa saya bilang demikian, Karena saya merasa anda adalah orang hebat yang sanggup di beri ketabahan dan kekuatan untuk mejalani itu semua.

tetapi anda harus yakin,di balik itu semua,ada rencana tuhan untuk anda.Dan anda akan memetik kebahagiaan nantinya. Amin.:)

Link to comment
Share on other sites

18 minutes ago, SEMPAXs said:

Kehidupan manusia sudah ada yang mengatursesuai garis tangan yang sudah di tuliskan oleh sang maha pencipta.Apa yang anda rasakan pasti sangat sulit di pahami oleh saya.

Kenapa saya bilang demikian, Karena saya merasa anda adalah orang hebat yang sanggup di beri ketabahan dan kekuatan untuk mejalani itu semua.

tetapi anda harus yakin,di balik itu semua,ada rencana tuhan untuk anda.Dan anda akan memetik kebahagiaan nantinya. Amin.:)

Betul sekali nih , semua sudah di atur oleh Sang Maha Kuasa.

Semua pasti ada hikmah di setiap kejadian. Nikmati dan jalani semua ini dengan penuh keikhlasan. 

Ingatla masih ada yang lebih pahit dalam menjalani kehidupan di bandingkan kita.

Tetap Bersyukur atas semua nikmatnya. Tetap Semangat .... 

Link to comment
Share on other sites

4 hours ago, wong77 said:

Betul sekali nih , semua sudah di atur oleh Sang Maha Kuasa.

Semua pasti ada hikmah di setiap kejadian. Nikmati dan jalani semua ini dengan penuh keikhlasan. 

Ingatla masih ada yang lebih pahit dalam menjalani kehidupan di bandingkan kita.

Tetap Bersyukur atas semua nikmatnya. Tetap Semangat .... 

Ujian bukan hanya pada kesusahan tetapi harta akan lebih berat lagi menurut saya ujian tersebut,karena jika kita salah melangkan dan akhirnya menjadi sengsara dengan harta yang di titipkan ke kita.Bayangkan jika setelah kita jatuh miskin,padahal selama ini kita hidup dalam kemudahan.rasanya itu lebih menyakitkan.:D

Link to comment
Share on other sites

Archived

This topic is now archived and is closed to further replies.


×
×
  • Create New...