Jump to content

Menabung di Bank atau Bitcoin ?


davinmark

Featured Comment

Heya!

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, selain menabung di koperasi dan menyimpan uang di rumah, Bank adalah salah satu tempat favorit untuk menabung. Tapi bagi crypto enthusias yang sudah lama bergelut di dunia cryptocurrency, mungkin menabung / investasi di bitcoin merupakan salah satu cara yang efektif dan menguntungkan.

Selain itu.  bitcoin kayaknya menjadi bentuk tabungan yang favorit alias investasi bagi sebagian investor2 di indonesia. Namun bagi newbie/pemula di dunia crypto currency seperti ane masih belum yakin untuk menabung (investasi) uang saya dalam bentuk bitcoin karena harga yg sangat fluktuatif.

ane sampe saat ini menabung masih di Bank, dan ingin beralih untuk invest ke BTC cuman masih ragu-ragu.

 

Maka dari itu, menurut agan agan semua mending nabung di Bank atau menginvestasikan uangnya di Bitcoin? dan alasannya kenapa?

Link to comment
Share on other sites

On 12/3/2018 at 11:11 AM, jualid said:

Menurut ane kalau untuk jangka panjang dan tingka resiko yang kecil jelas bank menjadi pilihannya, tapi kalau agan mau sekalian berinvestasi bitcoin bisa menjadi pilihan. Jadi tergantung orangnya menurut ane.

Memang kalau jangka panjang bagusan di bank, namun di Bank bunga nya perbulan itu sangat lah kecil hmmm.. balik lagi ke orang masing2

tapi banyak juga yang investasikan duitnya di reksa dana dan saham seperti forex dll

Link to comment
Share on other sites

1 hour ago, davinmark said:

Memang kalau jangka panjang bagusan di bank, namun di Bank bunga nya perbulan itu sangat lah kecil hmmm.. balik lagi ke orang masing2

tapi banyak juga yang investasikan duitnya di reksa dana dan saham seperti forex dll

Bank bunganya emang kecil dimana mana, kalau gede namanya HYIP wkwkwk, bisa harian malah xD tapi banyak yang scam.

Link to comment
Share on other sites

39 minutes ago, davinmark said:

baru pertama kali denger gan :D kirain legit, kalo sangat rawan scam mending cari yang aman2 saja lahh daripada nyesel

Dulu ane sering main di HYIP beginian tapi cuman bentar doang, agak beresiko soalnya :/

Edited by jualid
Link to comment
Share on other sites

6 minutes ago, davinmark said:

Jadi Hyip itu semacam investasi saja? tempat gambling atau gmn gan?

Dan sudah opit brapa emg waktu itu?

Investasi gan tapi ane cuman curut wkwkwk jadi cuman main short term manfaatin RCB. Dah stop OOTnya tentang HYIP gan david, mari balik ke topik utamanya :D 

Link to comment
Share on other sites

17 minutes ago, jkd123 said:

Masih condong nabung di bank. Bitcoin sebagai investasi atau trading saja. Karena mau bagaimanapun kita bertansaksi masih menggunakan uang (idr). Saya masih menganggap bitcoin sebagi komoditas seperti emas.

Setuju, kalau dana untuk menabung di kasikan ke bitcoin, agak was was juga tuh. Karena harga bitcoin naik turun dengan cepat, Jadinya bukan nabung, jadi malah investasi xD 

Link to comment
Share on other sites

  • Moderator

Saya kalau memilih bank atau bitcoin itu lebih baik menyimpan di bank saja karena bunga bank. Kalau harga bitcoin tersebut tidak sangat stabil, tetapi di bank pasti stabil dan bank interestnya tergantung dari uang yang kita deposito kan di bank tersebut.

Tapi kalau memang mau lebih aman lagi dalam hal investasi, lebih baik kita pakai Emas, karena harga jualnya selalu naik dari tahun ke tahunnya.

Link to comment
Share on other sites

15 hours ago, davinmark said:

Jadi Hyip itu semacam investasi saja? tempat gambling atau gmn gan?

Dan sudah opit brapa emg waktu itu?

Pengalaman ane  maen  hy1p  tu  harus  yg  baru /  fresh  ... dan  jangan ikut  1 hyip  tapi  10 jenis  hyip.     Bisa  untung 1-2  hyip  udah untung .  Apalagi  kalau semuanya  kembali .   Tapi  kalau gagal  semua berarti  anda  belum  beruntung  wkk 

Link to comment
Share on other sites

24 minutes ago, rajapalak said:

Pengalaman ane  maen  hy1p  tu  harus  yg  baru /  fresh  ... dan  jangan ikut  1 hyip  tapi  10 jenis  hyip.     Bisa  untung 1-2  hyip  udah untung .  Apalagi  kalau semuanya  kembali .   Tapi  kalau gagal  semua berarti  anda  belum  beruntung  wkk 

kwkwkwk sampe skarang di hyip opit brapa memang pak raja? @rajapalak

Link to comment
Share on other sites

Saya pilih keduanya, tapi yang menjadi prioritas adalah di Bank.

Pertama alasannya adalah suku bunga di Bank akan terus meningkat sesuai dengan nominal investasi yang ada di dalamnya, dan akan ada bonus-bonus tertentu yang dikeluarkan oleh pihak bank kepada para nasabahnya. Bahkan Bonus yang diberikan tidak lah main-main misalkan mobil, rumah, emas, saldo tabungan dll. Tergantung dari promo bonus yang diberikan oleh pihak Bank. 

Kedua alasan kenapa menabung/investasi bitcoin karena fluktuasi bitcoin sangat menarik dan tidak terdeteksi kadang naik dengan pesat seperti roket sampai dengan titik harga teratas dan terkandang sampai pada titik terendahnya. Mendapatkannya pun tidak terlalu sulit di mulai dengan faucet, mining, dice, trading dll.

Memang tidak ada jaminan dengan berinvestasi bitcoin akan menjanjikan keuntungan seperti suku bunga bank, tetapi jika berinvestasi di bitcoin dijadikan sampingan saja itu tidaklah masalah, yang terpenting adalah tahu waktu dimana kita harus bertransaksi untuk mendapatkan keuntungan dari investasi bitcoin itu sendiri.

Link to comment
Share on other sites

On 12/6/2018 at 10:48 AM, dikarico said:

Saya pilih keduanya, tapi yang menjadi prioritas adalah di Bank.

Pertama alasannya adalah suku bunga di Bank akan terus meningkat sesuai dengan nominal investasi yang ada di dalamnya, dan akan ada bonus-bonus tertentu yang dikeluarkan oleh pihak bank kepada para nasabahnya. Bahkan Bonus yang diberikan tidak lah main-main misalkan mobil, rumah, emas, saldo tabungan dll. Tergantung dari promo bonus yang diberikan oleh pihak Bank. 

Kedua alasan kenapa menabung/investasi bitcoin karena fluktuasi bitcoin sangat menarik dan tidak terdeteksi kadang naik dengan pesat seperti roket sampai dengan titik harga teratas dan terkandang sampai pada titik terendahnya. Mendapatkannya pun tidak terlalu sulit di mulai dengan faucet, mining, dice, trading dll.

Memang tidak ada jaminan dengan berinvestasi bitcoin akan menjanjikan keuntungan seperti suku bunga bank, tetapi jika berinvestasi di bitcoin dijadikan sampingan saja itu tidaklah masalah, yang terpenting adalah tahu waktu dimana kita harus bertransaksi untuk mendapatkan keuntungan dari investasi bitcoin itu sendiri.

Benar memang yang dibilang agan dika. bonus untuk mobil emas rumah sepertinya untuk nasabah yang menabung dengan jumlah uang tertentu..

saya juga disini menjadikan bitcoin sebagai sampingan sekaligus investasi sambil menunggu harga kembali meroket nti

Link to comment
Share on other sites

20 hours ago, davinmark said:

Benar memang yang dibilang agan dika. bonus untuk mobil emas rumah sepertinya untuk nasabah yang menabung dengan jumlah uang tertentu..

saya juga disini menjadikan bitcoin sebagai sampingan sekaligus investasi sambil menunggu harga kembali meroket nti

Iya bang karena harga masih turun jadi tambahin jumlah saldo koinnya dulu aja trs di hold sampai naik, tapi andaikan ada bonus koin atau apa gitu kaya di bank kayae enak kali ya jadi kan semua akan bersemangat untuk menabung bitcoin cs hahaha :D 

Link to comment
Share on other sites

1 hour ago, dikarico said:

Iya bang karena harga masih turun jadi tambahin jumlah saldo koinnya dulu aja trs di hold sampai naik, tapi andaikan ada bonus koin atau apa gitu kaya di bank kayae enak kali ya jadi kan semua akan bersemangat untuk menabung bitcoin cs hahaha :D 

Memang masih hold ini sampe skarang, walaupun sesak hati... 

hmm tunguin aja kayaknya bakal banyak bonus koin nanti taun baruan dari stake :D 

Link to comment
Share on other sites

On 12/8/2018 at 3:20 PM, davinmark said:

Memang masih hold ini sampe skarang, walaupun sesak hati... 

hmm tunguin aja kayaknya bakal banyak bonus koin nanti taun baruan dari stake :D 

Wah ini yang ane suka nih banyak bonus haha entah dari mana datangnya yang penting masuk dananya hehe biar bisa buat acra tahun baruan hehehe.
dan mudah-mudahan yang di tabungan juga makin nambah tanpa perlu kepikiran harga turun haha.:D

Link to comment
Share on other sites

4 minutes ago, dikarico said:

Wah ini yang ane suka nih banyak bonus haha entah dari mana datangnya yang penting masuk dananya hehe biar bisa buat acra tahun baruan hehehe.
dan mudah-mudahan yang di tabungan juga makin nambah tanpa perlu kepikiran harga turun haha.:D

Amin yaak huahahah.. Harusnya ada lah bonus2 kayak email karena celebrate natal wkwk.. 

Nanti kalo harga sudah naik jgn maruk ya bang dik, langsung sell saja :P

Link to comment
Share on other sites

4 minutes ago, davinmark said:

Amin yaak huahahah.. Harusnya ada lah bonus2 kayak email karena celebrate natal wkwk.. 

Nanti kalo harga sudah naik jgn maruk ya bang dik, langsung sell saja :P

nah ada email masuk itu yang ane tunggu-tunggu haha langsung claim dah ... 
haha harga naik jumlah saldo dah berkurang yang repot disitu bang davin haha merana ... xD

Link to comment
Share on other sites

1 hour ago, dikarico said:

nah ada email masuk itu yang ane tunggu-tunggu haha langsung claim dah ... 
haha harga naik jumlah saldo dah berkurang yang repot disitu bang davin haha merana ... xD

Betul, masalahnya kita kayaknya ngarep bgt yaa :P

Knapa berkurang bang dik? Pasti jail deh trus jdi busted wkwkwk :D

 

Link to comment
Share on other sites

Mungkin perlu di haris bawahi perbedaan menabung dan investasi.

Menabung bisa di artikan secara singkat dengan arti  menyimpan uang kita di Bank yang bisa kita ambil kapanpun ( tetap berbentuk mata uang ) tanpa resiko

Investasi bisa di artikan menyimpan uang kita dengan tetap berbentuk mata uang ( deposito ) atau menukarnya dengan Obligasi (surat hutang ) non resiko

sementara Emas,saham,properti,logam mulia dll.termasuk mata uang kripto yang sekarang ini sedang tren.investasi ada resiko.

jadi kalau sudah membelanjakan mata uang kita menjadi BTC sesuai topik itu sudah investasi bukan menabung murni .dimana Investasi itu selalu ada resiko.

 

back to topik : Pengalaman yang saya lakukan seperti ini. 

1. Berapa uang yang saya punya.

2.Berapa hutang yang saya miliki

3. Aset :

  • .a).Apa saja aset yang saya punya?
  • b).Berapa hutang aset yang kita miliki?

4.Sisa Kalkulasi Hutang uang dan hutang aset itulah yang menjadi murni Uang?Harta?Aset  yang kita miliki.

kita bisa menyimpannya tetap di rekening Bank atau melakukan investasi untuk menambah modal Usaha atau membuka peluang usaha lain.mungkin salah satunya adalah dengan investasi kripto.

cara saya jika ingin berinvestasi di luar Usaha yang saya punya adalah menginvestasikan maksimal 30% dari aset murni yang kita miliki. tujuannya,jika kita kolap/rugi dengan investasi itu,kita masih punya peluang untuk bangkit. tidak sampai benar2 hancur.

itu saja sebagian kecil pengalaman saya menjalakan atau me Manage keuangan saya. semoga memberi inspirasi.

Banyak cara menuju sukses,mungkin berbeda cara berinvestasi.

 

salam opitB|

Link to comment
Share on other sites

  • 7 months later...
On 12/3/2018 at 9:40 AM, davinmark said:

Heya!

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, selain menabung di koperasi dan menyimpan uang di rumah, Bank adalah salah satu tempat favorit untuk menabung. Tapi bagi crypto enthusias yang sudah lama bergelut di dunia cryptocurrency, mungkin menabung / investasi di bitcoin merupakan salah satu cara yang efektif dan menguntungkan.

Selain itu.  bitcoin kayaknya menjadi bentuk tabungan yang favorit alias investasi bagi sebagian investor2 di indonesia. Namun bagi newbie/pemula di dunia crypto currency seperti ane masih belum yakin untuk menabung (investasi) uang saya dalam bentuk bitcoin karena harga yg sangat fluktuatif.

ane sampe saat ini menabung masih di Bank, dan ingin beralih untuk invest ke BTC cuman masih ragu-ragu.

 

Maka dari itu, menurut agan agan semua mending nabung di Bank atau menginvestasikan uangnya di Bitcoin? dan alasannya kenapa?

kalau saya tetap bank om david  karena setidaknya bank itu nilai dari yang kita tabung tidak naik turun . Kalau menabung pakai btc atau coin lainnya , misalkan rate coin itu naik ya untung lumayan , tapi kalau anjlok ya siap siap gigit jari aja . jadi kalau saya yang pasti pasti saja , yaitu bank :D 

Link to comment
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
×
×
  • Create New...