Jump to content

Menabung di Bank atau Bitcoin ?


davinmark

Featured Comment

14 hours ago, pras111 said:

ya cuma lama aja pas prosesnya saya pernah kebetulan nemenin ibu saya buat bikin rekening dan lama antre 

 

iya saya cuma mengharap aja si deposito menaikkan keuntungannya biar 5% dalam sebulan agar ramai haha

Kalau lama karena antre ya datang lebih awal jam 8 pagi sudah sampai dan segera ambil nomor antrian. Kalau sudah siang ya memang antrilah .

Kalau mau nabung ya pilihan di bank , kalau banyak ya lebih baik buat aset bisa beli tanah , sawah dll.

Link to comment
Share on other sites

14 hours ago, pras111 said:

ya cuma lama aja pas prosesnya saya pernah kebetulan nemenin ibu saya buat bikin rekening dan lama antre 

 

iya saya cuma mengharap aja si deposito menaikkan keuntungannya biar 5% dalam sebulan agar ramai haha

Di simpan uang terus di coba aja agan prass 😅 . Nanti ada pilihannya juga kalau enggak salah saya mau yang bisa tarik setiap bulan ataupun yang lebih dari itu.Tergantung selera kita masing-masing

Link to comment
Share on other sites

12 hours ago, Joo732 said:

Betul banget gan. Daripada kita ngandalin crypto yang sewaktu-waktu bisa turun harganya, malah kita sendiri yang rugi xD

Investasi di crypto emang gak tentu, resikonya cukup besar jadi ya mendingan invest di crypto dengan uang yang agan udah siap kalau harganya jatuh. Kalau mau aman ya pastinya nabung di bank wkwk.

Link to comment
Share on other sites

On 8/24/2019 at 9:44 AM, rajapalak said:

kalau dibank biasanya saya tanya dulu ke costumer servicenya om laron caranya bagaimana agar tidak susut karena kena potongan administrasi . Karena beda bank beda yang harus kita tabung . Contoh di bank A  itu cukup kita nabung 10 juta itu gak bakalan susut karena bunga dari tabungan kita udah menutup biaya administrasi sementara di bank b bisa lebih tinggi jumlah uang yang kita tabung . 

tpi emang kebanyakan bank kalau saldo awal tidak mencukupi dengan bunga yang kita peroleh pasti akan susut juga suatu saat terkecuali kalau kita nabung dengan jumlah yang tidak sedikit berbeda dengan kita menabung di crypto yang tergantung harga koin saat itu juga

Link to comment
Share on other sites

11 minutes ago, laron said:

tpi emang kebanyakan bank kalau saldo awal tidak mencukupi dengan bunga yang kita peroleh pasti akan susut juga suatu saat terkecuali kalau kita nabung dengan jumlah yang tidak sedikit berbeda dengan kita menabung di crypto yang tergantung harga koin saat itu juga

sekarang saya lagi  beli coin crypto sekitar 10 coin gan . Tak coba nabung ke 10 jenis coin itu kecuali btc tentunya . Tapi coin coin yang ratenya tidak terlalu tinggi . Siapa tau ada yang nge pump dari 10 jenis coin itu , kan jadi untung saya nya  :D 

Link to comment
Share on other sites

Just now, rajapalak said:

sekarang saya lagi  beli coin crypto sekitar 10 coin gan . Tak coba nabung ke 10 jenis coin itu kecuali btc tentunya . Tapi coin coin yang ratenya tidak terlalu tinggi . Siapa tau ada yang nge pump dari 10 jenis coin itu , kan jadi untung saya nya  :D 

mknya gan kalau semisal modalnya tidak begitu besar menurut saya sih lebih baik menabung di crypto walaupun nominalnya kecil tpi kalau crypto suatu saat coin tersebut akan naik drastis atau bahkan turun tinggal kita pintar2 ngatur waktu buy maupun sell

Link to comment
Share on other sites

1 minute ago, laron said:

mknya gan kalau semisal modalnya tidak begitu besar menurut saya sih lebih baik menabung di crypto walaupun nominalnya kecil tpi kalau crypto suatu saat coin tersebut akan naik drastis atau bahkan turun tinggal kita pintar2 ngatur waktu buy maupun sell

iya ini udah beli . modal awal cuma 1 juta aja . Daripada saya redepo ke stake , mending mau coba coba beli coin . Untung 1000-200 perak kan juga lumayan . Andai rugi ,anggap aja tambah tambah pengalaman , toh modalnya  bukan dari real tapi dari stake  :D 

Link to comment
Share on other sites

16 hours ago, rajapalak said:

iya ini udah beli . modal awal cuma 1 juta aja . Daripada saya redepo ke stake , mending mau coba coba beli coin . Untung 1000-200 perak kan juga lumayan . Andai rugi ,anggap aja tambah tambah pengalaman , toh modalnya  bukan dari real tapi dari stake  :D 

kalau membeli 10 jenis koin berarti sekitar 100 ribu modal buat 1 koin nya. saya rasa lebih baik buat membeli 5 koin jenis koin biar modal lebih besar lagi. kalau pun naik hasilnyapun bisa lebih besar.   

Link to comment
Share on other sites

On 8/1/2019 at 4:49 AM, jkd123 said:

kita harus bisa membedakan antara menabung dengan investasi gan. tujuan menabung salah satunya adalah menyimpan agar sewaktu-waktu ketika kita membutuhkan dana untuk suatu keperluan tidak bingung dan jadi mudah. klo investasi lebih ke profit oriented tetapi ada resiko merugi atau yang terburuk kita akan kehilangan aset. Jadi sih harus dipisahkan antara menabung dengan investasi.

iya gan saya lebih memilih nabung crypto cuma bukan di bitcoin saya lebih memilih doge karena kalau nabung di bank kalau nilainya kecil akan habis sama admin bulanan maka dari itu saya memilih nabung di doge koin dikitdikit biar kalau hargo doge trun juga tidak akan rugi.

Link to comment
Share on other sites

5 hours ago, cukup2 said:

iya gan saya lebih memilih nabung crypto cuma bukan di bitcoin saya lebih memilih doge karena kalau nabung di bank kalau nilainya kecil akan habis sama admin bulanan maka dari itu saya memilih nabung di doge koin dikitdikit biar kalau hargo doge trun juga tidak akan rugi.

Sama seperti saya juga mencoba menabung dogecoin daripada bitcoin . Karena memang sudah jarang WD bitcoin sekarang ini sejak PPP forum turun belum WD lagi. 

Kebanyakan saya WD menggunakan dogecoin buat tabungan crypto saja.

Link to comment
Share on other sites

6 hours ago, pras111 said:

kebetulan jarak dari rumah ke bank jauh sehingga gak mungkin bisa datang pagi hari 

 

saya malah belum pernah masukin uang ke rekening jadi gak begitu mengetahui , saya lebih sering menggunakan tf atm 

Ya wajar tidak bisa pagi karena memang jaraknya jauh, kalau saya sendiri sudah terbiasa ke Bank makanya tau kapan waktu rame dan sepi.apalagi mau buka rekening pastinya datang lebih awal. 

Kalau buat jangka pendek menabung ya di bank bisa di ambil setiap saat , tetapi kalau buat jangka panjang lebih baik nabung koin saja .siapa tau bisa berkembang dan naik harganya.

Edited by wong77
Link to comment
Share on other sites

On 8/29/2019 at 8:38 AM, wong77 said:

kalau membeli 10 jenis koin berarti sekitar 100 ribu modal buat 1 koin nya. saya rasa lebih baik buat membeli 5 koin jenis koin biar modal lebih besar lagi. kalau pun naik hasilnyapun bisa lebih besar.   

ya gak mesti 1 coinnya @100rb gan . Ada  yang ane beli cuma 10-20rb idr saja 1 coinnya . Dan lagi ane malah sekarang lagi stok doge sebanyak banyaknya . karena harga doge pasti akan naik suatu saat . Makanya ini lagi nambahin invest di doge . Pengen mengulang masa lalu yang beli doge dari harga 30 idr /1 dogenya . beli sebanyak 100rb doge dan lalu saya jual saat harganya 70 idr . walaupun tidak sefantastis itu tapi minimal opit dah . 

Link to comment
Share on other sites

39 minutes ago, rajapalak said:

ya gak mesti 1 coinnya @100rb gan . Ada  yang ane beli cuma 10-20rb idr saja 1 coinnya . Dan lagi ane malah sekarang lagi stok doge sebanyak banyaknya . karena harga doge pasti akan naik suatu saat . Makanya ini lagi nambahin invest di doge . Pengen mengulang masa lalu yang beli doge dari harga 30 idr /1 dogenya . beli sebanyak 100rb doge dan lalu saya jual saat harganya 70 idr . walaupun tidak sefantastis itu tapi minimal opit dah . 

buat sekarang timing yang bagus gan buat hold doge karena harganya lagi drop ke 35 idr an dan bagus lah buat nyerok di market crypto sebanyak-banyaknya.

Link to comment
Share on other sites

1 hour ago, rajapalak said:

ya gak mesti 1 coinnya @100rb gan . Ada  yang ane beli cuma 10-20rb idr saja 1 coinnya . Dan lagi ane malah sekarang lagi stok doge sebanyak banyaknya . karena harga doge pasti akan naik suatu saat . Makanya ini lagi nambahin invest di doge . Pengen mengulang masa lalu yang beli doge dari harga 30 idr /1 dogenya . beli sebanyak 100rb doge dan lalu saya jual saat harganya 70 idr . walaupun tidak sefantastis itu tapi minimal opit dah . 

Kalau cuma 20k idr gak berasa gan Raja , tapi ya terserah sih kalau memang mau nya begitu. Memang benar sekarang waktunya untuk nyetok dogecoin sebanyak banyaknya. Karena memang harganya yang lumayan murah. 😀

Saya sendiri juga ingin nyetok dogecoin cuma kalah sama kebutuhan sehari hari nih. 

Link to comment
Share on other sites

15 hours ago, pras111 said:

kebetulan jarak dari rumah ke bank jauh sehingga gak mungkin bisa datang pagi hari 

 

saya malah belum pernah masukin uang ke rekening jadi gak begitu mengetahui , saya lebih sering menggunakan tf atm 

Iya maksud saya di simpan di ATM dulu sementara ini. Nanti kalau udah banyak langsung ke bank coba nanya deposito seperti apa sistemnya. Daripada nganggur di atm kan mending di taruh di sana

Link to comment
Share on other sites

On 8/30/2019 at 12:07 PM, wong77 said:

Kalau cuma 20k idr gak berasa gan Raja , tapi ya terserah sih kalau memang mau nya begitu. Memang benar sekarang waktunya untuk nyetok dogecoin sebanyak banyaknya. Karena memang harganya yang lumayan murah. 😀

Saya sendiri juga ingin nyetok dogecoin cuma kalah sama kebutuhan sehari hari nih. 

Memang gak berasa lah tapi kalau bisa beli saat murah dan jual saat tinggi harganya kan ada kepuasan tersendiri juga :D  . Btw memang susah sih kalau hasil wd forum dipakai untuk kebutuhan sehari hari . Kalau menurut ane mah kalau terlalu tergantung ntar kalau tiba tiba akun kita ke banned ataupun kalau tiba tiba forum stake ada kebijaksanaan baru yang membuat kita gak bisa menghasilkan lagi dari forum stake , lalu bagaimana ?  ini mesti harus dipikirkan .. 

Link to comment
Share on other sites

9 minutes ago, rajapalak said:

Memang gak berasa lah tapi kalau bisa beli saat murah dan jual saat tinggi harganya kan ada kepuasan tersendiri juga :D  . Btw memang susah sih kalau hasil wd forum dipakai untuk kebutuhan sehari hari . Kalau menurut ane mah kalau terlalu tergantung ntar kalau tiba tiba akun kita ke banned ataupun kalau tiba tiba forum stake ada kebijaksanaan baru yang membuat kita gak bisa menghasilkan lagi dari forum stake , lalu bagaimana ?  ini mesti harus dipikirkan .. 

Betul sekali agan raja ,makanya sekarang saya  menambah penghasilan di situs lain yaitu the legend of bitcoin, main multyplay target sehari 20K saja dan hari ini sudah mendapatkan 35K satosi lebih dari 1 akun rencana mau main 2 akun. 

Lumayan buat tambah tambah dari stake dan PD , bisa sampai hasil stake sebelum PPP turun. 😀

Link to comment
Share on other sites

2 hours ago, rajapalak said:

Memang gak berasa lah tapi kalau bisa beli saat murah dan jual saat tinggi harganya kan ada kepuasan tersendiri juga :D  . Btw memang susah sih kalau hasil wd forum dipakai untuk kebutuhan sehari hari . Kalau menurut ane mah kalau terlalu tergantung ntar kalau tiba tiba akun kita ke banned ataupun kalau tiba tiba forum stake ada kebijaksanaan baru yang membuat kita gak bisa menghasilkan lagi dari forum stake , lalu bagaimana ?  ini mesti harus dipikirkan .. 

iya enak gan kalau beli di momen murah kayak sekarang semua koin lagi banyak dump dan pas banget buat beli koin tapi sayangnya ya enggak punya modal buat beli koinnya banyak-banyak kalau ada modal pasti bakalan borong koin yang fi lihat bagus buat di investasikan

2 hours ago, wong77 said:

Betul sekali agan raja ,makanya sekarang saya  menambah penghasilan di situs lain yaitu the legend of bitcoin, main multyplay target sehari 20K saja dan hari ini sudah mendapatkan 35K satosi lebih dari 1 akun rencana mau main 2 akun. 

Lumayan buat tambah tambah dari stake dan PD , bisa sampai hasil stake sebelum PPP turun. 😀

boleh lah gan share di grup stake tele pengen coba pm aja ChankhoreID nanti kasih linkya  dn gimana cara mainnya kasih tau aja.

9 minutes ago, pras111 said:

ya sebelum crypto naik tinggi saat ini hampir semua pemulung bitcoin termasuk saya gencar sekali berburu dan menabung asset yang saya miliki dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

sekarang pas banget gan buat mulung coin crypto atau kalau ada modal ya bisa beli btc mumpung harganya lagi turun dan saya rass akan naik lumayan nanti untung sejuta dua juta atau lebih kan lumayan gan bisa buay tabungan juga nantinya di bank atau di beliin sesuatu barang atau juga bisa di puterin ke koin lain.

Link to comment
Share on other sites

On 8/29/2019 at 10:31 PM, pras111 said:

kebetulan jarak dari rumah ke bank jauh sehingga gak mungkin bisa datang pagi hari 

 

saya malah belum pernah masukin uang ke rekening jadi gak begitu mengetahui , saya lebih sering menggunakan tf atm 

ATM kan rekening juga gimana sich agan prass.. maksudnya belum pernah menabung langsung ke bank bawa buku gitu ya ?saya juga belum pernah selama ini transferan semua dari online crypto

Link to comment
Share on other sites

8 hours ago, akmal1984 said:

ATM kan rekening juga gimana sich agan prass.. maksudnya belum pernah menabung langsung ke bank bawa buku gitu ya ?saya juga belum pernah selama ini transferan semua dari online crypto

kalau saya belum pernah nabung langsung bawa buku tabungan ke bank paling ya kalau megang uang dan mau nabung bisa pakai jasa transfer aja.

soalnya kalau ke bank malas antrinya dan kalau lagi ramai nubggunya bisa berjam jam makannya saya pilih pakai jasa transfer aja di deket rumah.

11 minutes ago, pras111 said:

ya makanya saya juga lagi gencar sekali menjadi pemulung akan tetapi kadang banyak kegiatan sehingga crypto saya nomor duakan 

 

ya masukin uang ke atm juga belum pernah , saya mudengnya transfer langsung kayak pinjem anunya yang punya atm 

kalau crypto itu sampingan aja gan kalau kita sudah kerja di kehidupan nyata kalau yang nganggur kan mungkin akan fokus di cypto beda sama yang sudah kerja yang harus mementingkan kerjaannya di banding sesuatu yang masih belum jelas.

jadi kayak exchanger lokal gitu ya an kita jual coin misalnya terus dia yang bayarin .

Link to comment
Share on other sites

5 minutes ago, pras111 said:

ya saya kebetulan bukan pengangguran sehingga pengen juga si fokus crypto cuma buat mengumpulakn asset setelah itu simpen hingga beberapa bulan kedepan soalnya crypto gak cocok untuk asset jangka pendek , anggap saja tabungan .

saya juga mengatur waktu antara usaha dan waktu untuk memainkan crypto gan jadi kalau saya 80% saya fokus di usaha saya dan 20% waktunya saya gunakan untul bermain di crypto .

kalau untuk asset jangka panjang lebih baik memilih coin yang berpotensi bagus untuk di hold dalam jangka lama gan yang paling bagus sih bitcoin kalau tidak eth dan bch menurut saya bagus untuk di hold dalam jangka panjang menurut saya.

Link to comment
Share on other sites

5 hours ago, chankhoreID said:

kalau saya belum pernah nabung langsung bawa buku tabungan ke bank paling ya kalau megang uang dan mau nabung bisa pakai jasa transfer aja.

soalnya kalau ke bank malas antrinya dan kalau lagi ramai nubggunya bisa berjam jam makannya saya pilih pakai jasa transfer aja di deket rumah.

kalau crypto itu sampingan aja gan kalau kita sudah kerja di kehidupan nyata kalau yang nganggur kan mungkin akan fokus di cypto beda sama yang sudah kerja yang harus mementingkan kerjaannya di banding sesuatu yang masih belum jelas.

jadi kayak exchanger lokal gitu ya an kita jual coin misalnya terus dia yang bayarin .

Sekarang orang udah serba instan ya 😆😆 . Saya terakhir nabung pada waktu bukak buku yaitu sekitaran tahun 2012 atau 2013 begitu sepertinya.. Setelah itu enggak pernah nabung lagi . Sekarang penghasilan crypto saja yang rutin setiap bulan saya cairkan dari exchanger

Link to comment
Share on other sites

On 9/1/2019 at 7:18 PM, pras111 said:

ya saya kebetulan bukan pengangguran sehingga pengen juga si fokus crypto cuma buat mengumpulakn asset setelah itu simpen hingga beberapa bulan kedepan soalnya crypto gak cocok untuk asset jangka pendek , anggap saja tabungan .

kalau saya main di crypto sih cuma sebagai sampingan aja gan buat tambahan uang jajan atau uang rokok lah jadi kalau gaji selalu utuh tidak di potong buat kebutuhan sehari-hari jadinya utuh lah bisa di buat nabung untuk sesutu yang kita pengen nantinya.

On 9/2/2019 at 12:05 AM, akmal1984 said:

Sekarang orang udah serba instan ya 😆😆 . Saya terakhir nabung pada waktu bukak buku yaitu sekitaran tahun 2012 atau 2013 begitu sepertinya.. Setelah itu enggak pernah nabung lagi . Sekarang penghasilan crypto saja yang rutin setiap bulan saya cairkan dari exchanger

iya kalau saya sih selalu nabung lah minimal 200k sebulan dan saya juga menabung untuk kebutuhan di saat lebaran atau di gunakan untuk kebutuhan urgent lainnya karena menabung itu penting untuk kita di saat kita lagi kesusahan maka seenggaknya masih punya tabungan di bank .

Link to comment
Share on other sites

35 minutes ago, pras111 said:

ya sama donk gan kalau saya lebih ke kegiatan yang luamyan banyak sehingga cuma bisanya malam aja di crypto itu pun ya bermain gambling , 

bitcoin itu sendiri memang paling cocok dan belum ada koin lain yang memiliki potensi yang sama selain dia .

Ya tapi bahayanya bitcoin kalau pas emang kita niatan nabung malah harganya anjlok gan. Ya kecuali kalau emang sabar mau nunggu up lagi sih 

Link to comment
Share on other sites

3 minutes ago, Joo732 said:

Ya tapi bahayanya bitcoin kalau pas emang kita niatan nabung malah harganya anjlok gan. Ya kecuali kalau emang sabar mau nunggu up lagi sih 

maksudnya itu menanbung butcoin sepertinya kita hold bitcoin gan atau istilahnya kita menyimpan bitcoin dalam waktu panjang dan kita menghasilkan bitcoin bukan dari buy sell di market tapi lebih seperti di forum ini kita mengumpulkan bitcoin lalu kita tabung sedikit-sedikit nah ketika sudah banyak maka kita akan melihat harga market ketika market sedang bagus dan kita memang sedang membutuhkan uang kita bisa menjual bitcoin dan mencairkannya ke idr gitu gan.

Link to comment
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
×
×
  • Create New...